Ayam Bacem Goreng Cak Kris Koperasi PKT Bontang

Ayam Bacem Goreng Koperasi PKT
Dari Bontang Kalimantan Timur. Ketika saya main-main ke Kompleks Pujasera Koperasi Karyawan PKT Bontang saya iseng memesan menu yang cukup membuat saya tertarik. Ayam Bacem Goreng. Setahu saya ayam itu direbus atau dikukus menggunakan bumbu manis terus dihidangkan. Sekarang baru tahu kalau ada juga yang digoreng. Ndeso banget saya. Haha. Saya pikir setelah digoreng, ayam langsung dihidangkan. Tapi ternyata setelah digoreng ayamnya dipukul-pukul dulu biar empuk. Baru setelah itu dihidangkan deh di meja saya. Saya pikir menu ini cuma sebatas nasi, ayam goreng, lalapan, dan sambal aja. Ternyata dapat tempe goreng, terong goreng, dan sup juga. Sup-nya lumayan lah rasanya. Cukup menambah penuh perut saya. Lalu kembali ke ayam bacem goreng-nya. Dagingnya empuk banget dan rasanya manis-manis gimana gitu. Terus kalau di cocolin sambal jadi tambah wuenak. Dan nasinya bukan nasi putih biasa loh. Nasi uduk. Jadi tambah nikmat makannya. Sedap.
Warung Cak Kris Koperasi PKT Bontang
Seporsi Ayam Bacem Goreng ini dihargai Rp 22.000,-. What? Harga segitu buat seporsi ayam? Ingat ini di Bontang loh. Harga segitu sih masih wajar disini. Apalagi tambahannya banyak. Ada tempe goreng, terong goreng, sup, dan nasinya juga nasi uduk. Sebanding lah menurut saya. Berani mencoba? Datang aja ke warung Cak Kris di Kompleks Pujasera Koperasi Karyawan PKT Bontang Kalimantan Timur. Selamat mencoba. ^^

0 Response to "Ayam Bacem Goreng Cak Kris Koperasi PKT Bontang"

Posting Komentar